Bandung (ANTARANews) - Mobil teranyar Toyota yang mengusung konsep kendaraan multi-aktivitas, Sienta,pekan depan mulai bisa dijajal konsumen, seiring dengan pengiriman kepada sekitar 2.000 pembeli pertama kendaraan tersebut.

"Pekan depan (26/7) ada serah terima Sienta pertama kepada konsumen di Jakarta yang telah memesan sejak April," kata Wapresdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Tidak hanya di Jakarta, pemesan di 11 kota lainnya juga bakal mendapat mobil yang mengusung desain kendaraan multiaktivitas (MAV) yang stylist pekan depan, di antaranya konsumen Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Bali, Balikpapan, Jambi, Batam, Bengkulu, Manado, Makasar, dan Medan.

Henry mengatakan sejak dirilis pertama kali di Indonesia pada 7 April sampai akhir Juni, sekitar 2.600 konsumen telah memesan kendaraan tujuh penumpang yang menyasar masyarakar urban perkotaan itu.

"Tahap pertama ada 2.000 unit yang siap dikirim ke 12 kota. Konsumen lain juga mulai bisa test drive Sienta melalui dealer kami pekan depan," ujarnya.

Selain ke konsumen, TAM juga mulai mengirim Sienta hasil produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia itu ke lebih dari 280 dealer di seluruh Indonesia sebagai unit display dan test drive.

Operation Manajer Jawa Barat AUTO2000, Gondo Handoko, yang ditemui di sela-sela test drive Sienta untuk Jurnalis di Bandung, mengatakan unit test drive tersebut sangat penting karena Sienta merupakan model terbaru yang belum ada sebelumnya.

"Beda dengan Avanza dan Innova, Sienta benar-benar model baru yang belum ada sejarahnya di Indonesia, sehingga harus lihat, duduk, dan test drive," ujarnya.

Ia optimis Sienta akan disukai masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung, karena mengusung konsep mobil tujuh penumpang yang berbeda dan lebih stylist.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016