Hari raya ldul Fitri 1437 H sebentar lagi. Bagi Anda yang akan mudik dan berlebaran di kampung halaman sebaiknya mulai menyiapkan semua hal yang dibutuhkan agar tidak menghambat perjalanan. Khusus bagi pemudik yang menggunakan mobil, lakukanlah persiapan ekstra terutama untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi setiap musim mudik.

Pastikan mobil Anda berada dalam kondisi prima, badan sehat dan fit, serta membawa semua surat/dokumen penting seperti KTP, SIM, STNK, polis asuransi, kartu ATM, dan barang-barang yang tidak berbahaya dan tidak melebihi kapasitas muatan. Perilaku berkendara juga berpengaruh terhadap kenyamanan perjalanan. Hindari mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk. 

Jika hal itu terjadi, sebaiknya menepi dan beristirahat. Demi alasan keamanan, beristirahatlah di kantor polisi terdekat. Untuk mencari lokasi kantor polisi terdekat, kini Anda dapat menemukannya dalam fitur Near Me di aplikasi Garda Mobile Otocare dari Garda Oto.

Atau jika Anda jauh dari kantor  polisi, carilah Posko Mudik Astra yang juga dapat dicari dalam fitur Near Me. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan lokasi SPBU, rumah sakit, bengkel, supermarket, toko obat, acara-acara otomotif, Garda Center, dan kantor cabang Asuransi Astra.

Garda Mobile Otocare yang baru saja diupgrade menjadi V2.0 ini dapat menjadi partner pengguna mobil, terutama saat mudik. Pasalnya, kini Garda Mobile Otocare mengalami peningkatan performa dan tambahan dua fitur baru, yaitu Rate Calculator dan Parking. 

Nah, selama mudik Anda dapat memanfaatkan fitur Parking untuk mengingatkan berapa lama waktu parkir yang disertai foto lokosi dan jam dimulainya parkir.

Sementara itu, Rate Calculator bisa digunakan bagi Anda yang ingin mengasuransikan mobil dan mengetahui biaya preminya. Fungsi lain dari Garda Mobile Otocare tentu saja memudahkan pelanggan Garda  saat hendak melakukan klaim.

Adanya fitur-fitur bermanfaat dalam Garda Mobile Otocare tersebut akan membantu Anda saat berada dalam kondisi darurat.

Terlebih saat ini, untuk menyambut musim mudik Garda Mobile otocare memberikan berbagai pragram menarik kepada pengguna dan pengunduh baru, yaitu e-GOXC (electronic Garda Oto eXperience Card) yang dapat digunakan saat membutuhkan bantuan darurat di jalan raya, seperti kehabisan bensin, mogok, atau kunci tertinggal di dalam mobil mulai dari 1 Juni-31 Juli 2016, e-voucher polis Garda Oto senilai Rp1 juta untuk setiap penjualan mobil baru di Mobil88 dari 13 Juni-6 Juli 2016, e-voucher diskon 25% untuk setiap pembelian 4 liter oli Shell Helix Astra 5W30 di Shop & Drive selama periode 25 Mei -30 Juni 2016, den e-voucher Rp100.000 untuk pembelian ban Goodyear minimum Rp300.000 di blibli.com dari 25 Mei-30 Juni 2016.

Cukup dengan mengunduh Garda Mobile Otocare di ponsel secara gratis, Ande akan mendapatkan berbagai manfaat dan perlindungan mudik dengan mudah.

Mudik pun akan terasa semakin tenang dan nyaman. Namun, jika Anda masih memiliki pertanyaan seputar Garda Mobile Otocare dan Garda Oto, tekan saja fitur 'Call Gerda Akses 1 500 112' di dalam Otocare Anda. Selamat Idul Fitri.


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016