Jakarta (ANTARA News) - Konglomerat PT Astra International Tbk melalui anak usaha mereka mereka di bidang otomotif meluncurkan aplikasi penunjuk arah, Anavigo, bertepatan dengan momentum menyambut dimulainya musim mudik Idul Fitri 1437 H.

Mengusung slogan "Bukan Navigator Biasa", Anavigo tidak sekadar menyediakan layanan navigasi lewat fitur Trip Plan tetapi juga menawarkan fitur Find Places yakni pencarian berbagai lokasi tempat yang dibutuhkan dalam radius 5 km dari posisi yang ditentukan.

Selain itu dengan sokongan AstraWorld, disematkan pula fitur Car Emergency untuk menanggulangi kebutuhan darurat di sepanjang perjalanan pemudik serta Traffic Report yang dihadirkan untuk mengetahui kondisi terkini dari akun microblogging Twitter penyedia informasi lalu lintas secara realtime.

CEO AstraWorld Bambang Gunawan mengatakan kehadiran Anavigo sebagai upaya Astra berbenah mengikuti kemajuan teknologi digital serta demi memberikan manfaat kepada para pelanggan angar perjalanan mudik lebih nyaman dan menyenangkan.

"Sudah menjadi komitmen Astra selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan merasa aman dan nyaman dengan berbagai layanan mudik Astra dan aplikasi Anavigo," kata Bambang di kantor pusat Astra International, Jakarta, Jumat.

Untuk fitur Find Places, juga menyematkan informasi lokasi 10 titik pos rehat untuk pemudik mobil dan 17 Bale Sante Honda bagi pemudik sepeda motor.

Anavigo bisa diunduh melalui Gogle Play bagi pengguna perangkat bersistem operasi Android, sementara bagi pengguna perangkat bersistem operasi iOS dapat mengunduhnya lewat Apple App Store.


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016