Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pengguna scooter Kutu Community kembali menggelar kampanye keselamatan berkendara, dan kali ini misinya memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai pentingnya mengenakan helm saat berkendara atau menumpang kendaraan roda dua di jalan raya.

Sembari memberi edukasi, Kutu Community dalam kampanyenya di perempatan Gaplek, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu lalu (25/6), juga membagikan helm gratis kepada anak-anak yang tidak mengenakan helm saat dibonceng oleh orangtuanya.

“Miris sekali melihat orangtua membiarkan anaknya naik motor tidak menggunakan helm, padahal orangtuanya sendiri memakai helm. Hal inilah yang menjadi perhatian Kami.” ujar Sentot Soe, Ketua Kutu Community, dalam pernyataan yang diterima ANTARA News, Senin.

Meski diguyur hujan, aksi simpatik yang didukung oleh Piaggio Indonesia, Helm GM, dan Motrattivo ini berlangsung tertib dan lancar, terlebih karena kegiatan ini melibatkan ratusan anggota Kutu Se-Jabodetabek dan bekerja sama dengan aparat Kepolisian yang bertugas di Pos Lalulintas yang berada di perempatan Gaplek.

“Kami selalu siap membantu masyarakat, apalagi kegiatan yang dilakukan Kutu Community ini memberikan dampak positif bagi masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara,” papar Aiptu Bambang Setiadji, anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan.

Kampaye dilakukan dengan cara membentangkan spanduk yang berisi slogan pentingnya helm. Saat lampu merah menyala, sekitar 15 member Kutu langsung membentangkan spanduk tersebut dari 3 sisi yang berbeda.

“Aku senang mendapat Helm Transformer dari Om Kutu, Helm ini akan Aku pakai terus kalau naik motor sama Ayah, biar bisa melindungi kepalaku, Om.” ucap Ridho, bocah kelas 2 SD.

Menjelang waktu Magrib kegiatan sosial ini berakhir sesuai target, 50 helm terdistribusikan kepada anak-anak. “Edukasi ini diharapkan dapat menanamkan pentingnya penggunaan helm sejak usia dini, karena  anak-anak merupakan generasi penerus Bangsa yang harus Kita selamatkan dari ancaman kecelakaan di jalan raya.” tegas Jon Ashari Devi, Ketua Kutu Distrik Tangerang yang menjadi pelaksana lapangan.

Setelah kegiatan sosial, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama member Kutu se-Jabodetabek.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016