Jakarta (ANTARANews) - PT Honda Prospect Motors (Honda) menyiapkan 93 bengkel siaga di seluruh Indonesia selama libur Lebaran, yang beroperasi mulai 1 sampai 10 Juli agar pemilik mobil Honda merasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik mereka.

"Tahun ini Honda menambah delapan bengkel siaga dalam Program Honda Emergency Service yang dirancang khusus untuk pelanggan ketika musim mudik tiba," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, di Jakarta, Rabu.

Dari 93 titik bengkel siaga yang tersebar di seluruh Indonesia tersebut, lanjut dia, HPM menyiapkan 14 posko siaga 24 jam di jalur mudik terpadat di Pulau Jawa.

"Salah satunya satu dealer resmi Honda di Pasteur (Bandung, Jawa Barat) akan beroperasi 24 jam selama libur Lebaran mulai 2-10 Juli 2016," kata Jonfis.

13 posko siaga 24 jam lainnya, berada di Tol Merak (rest area Km 68), Tol Cikampek (rest area Km 57), Tol Cipali (rest area Km 102 A jalur Jakarta - Cirebon dan KM 102 B jalur Cirebon Jakarta), posko Alas Roban (Jawa Tengah), dan posko Tuban (Jawa Timur).

Selain itu, ada juga posko Paiton (Jawa Timur), posko Tabanan (Bali), posko Saradan (Jawa Timur), posko Buntu (Hawa Tengah), posko Nagreg (Jawa Barat), Cipanas (Jawa Barat), dan Cisarua (Jawa Barat).

Di samping posko siaga, HPM telah meminta 79 dealer resmi Honda tetap buka pada jam operasional mulai pukul 08.00 sampai 16.00 untuk melayani konsumen yang ingin melakukan servis kendaraan mereka selama libur Lebaran.

"Dalam kondisi darurat, konsumen Honda dapat melakukan pengecekan dan perbaikan kendaraan di dealer kami maupun psoko terdekat," kata Jonfis.

Diakuinya berbeda dengan dealer siaga, pada posko bengkel siaga, kata dia, tidak bisa melayani full service. Jenis layanan di bengkel siaga antara lain cek kendaraan mulai dari aki, ban, dan wiper, serta pergantian aki, ban, lampu, kampas rem, dan perbaikan yang sifatnya darurat.

"Kami juga menyiapkan hotline 24 jam pada nomor 0-800-14-46632 dan direct line 021-3451153 bila konsumen memerlukan bantuan," ujar Jonfis.

Selain Jawa, HPM juga menyiapkan 13 dealer resmi untuk tetap beroperasi membantu pemilik Honda selama libur Lebaran sesuai jam kerja di Pulau Sumatera, empat dealer di Kalimantan, dan lima dealer di Sulawesi.

HPM kini telah memiliki 180 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. "Tahun ini rencananya kami juga akan menambah satu dealer di Jayapura, Papua," kata Jonfis yang menargetkan akan ada 200 dealer sampai akhir tahun 2016. 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016