Jakarta (ANTARA News) - Agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) pada Kamis di Jakarta, mengumumkan gelaran lomba modifikasi, "Poloisme Modification Contest" yang khusus untuk dua model yakni New Polo 6 mesin 1.4 MPI dan Polo 1.2 TSI.

Kontes itu terbuka untuk diikuti peserta dari kalangan anggota komunitas otomotif, mahasiswa maupun umum.

Kontes tersebut diselenggarakan dalam dua kategori yakni Street Modification Contest dan Virtual Modification Contest dengan tema "Sexy, Sporty & Elegant" dengan tetap memunculkan tiga aspek khas VW yakni valuable, inovatif dan responsible.

"Desain merupakan salah satu elemen utama yang ditonjolkan VW Polo. Maka ini menjadi kesempatan buat teman-teman Indonesia berkarya untuk memodifikasi dan mendesain kendaraan idaman mereka," kata Presiden Direktur GMM, Andrew Nasuri.

Aspek yang diperhatikan oleh dewan juri lomba untuk Street Modification Contest adalah eksterior, interior, body kit, audio, cat & sticker, mesin serta ban & pelek.

Tahapan kualifikasi dan penyerahan desain dibuka sejak 1 Juni hingga 16 Juli 2016 yang akan dijaring enam desain terbaik yang diumumkan pada 17 Juli 2016.

"Penilaian akan diberikan sekelompok dewan juri yang terdiri dari wartawan, ahli desain, VW enthusiasts, serta perwakilan GMM," kata Andrew.

Tiga pemenang desain terbaik Street Modification Contest akan diumumkan pada 31 Juli 2016 dan hasil karya tersebut akan dipamerkan di anjungan VW pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, 11-21 Agustus mendatang.

Sementara itu lima desain terbaik Virtual Modification Contest juga turut dipajang di GIIAS.

Selain karyanya dipajang di GIIAS, para pemenang juga berkesempatan untuk diajak menyambangi markas VW di Wolfsburg, Jerman.

Guna meningkatkan minat keikutsertaan pihak GMM juga akan melakukan roadshow ke sejumlah kampus terkait "Poloisme Modification Contest" termasuk Universitas Bina Nusantara, Swiss German University, Universitas Pelita Harapan serta Universitas Multi Media Nusantara.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016