Jakarta (ANTARA News) - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan dimanfaatkan oleh 10 merek mobil untuk meluncurkan produk-produk baru.

"Dari 32 merek kendaraan yang akan ikut GIIAS 2016, 10 di antaranya akan meluncurkan model baru," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, di Jakarta, Rabu.

Ia mengungkapkan, dari 10 merek tersebut, masing-masing dari mereka bisa meluncurkan dua hingga tiga model di ajang yang akan digelar pada 11 hingga 21 Agustus 2016 di Serpong, Tangerang itu.

"Jadi akan ada puluhan macam mobil baru. Sebenarnya saya tidak menargetkan untuk jualan, tetapi biasanya APM menyimpan jurus dalam pameran dengan meluncurkan produk baru," ujar Yohannes.

Mengusung tema "Green Technology for a Better Future", GIIAS 2016 menjadi tahun ke-6 pameran otomotif Gaikindo yang mendapat dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles).

32 merek kendaraan dari agen pemegang merek yang terdiri dari 26 mereka kendaraan penumpang dan enam mereka komersial akan meramaikan GIIAS 2016.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016