Bogor (ANTARA News) - Sejak diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show pada April 2016, New Honda Brio Satya dan New Honda Brio RS telah dipesan lebih dari 6.000 unit.

"Sekitar 20 persen di antaranya RS dan 80 persen Satya," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di sela-sela media test drive New Honda Brio di Bogor, Kamis.

Ia mengatakan, setidaknya 4.000 unit akan dikirimkan kepada pelanggan sepanjang bulan ini dan seluruh 6.000 mobil yang telah dipesan dapat dikirimkan sebelum lebaran.

"Memang ada kendala pengangkutan, tetapi kami utamakan pengiriman ke luar pulau dulu dan diupayakan supaya lebih cepat," kata Jonfis.

New Honda Brio ditawarkan dengan harga on the road Jabodetabek mulai dari Rp129,6 juta untuk model Satya S M/T hingga yang termahal Rp174,7 juta untuk model RS CVT.

Dibandingkan model terdahulu, mesin seluruh varian New Honda Brio diklaim lebih irit bahan bakar dan bertenaga lebih maksimal, yakni 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Selain itu New Honda Brio Satya juga telah tersedia dalam pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016