Karawang (ANTARA News) - Produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) kembali mengkampanyekan keselamatan ban (tire safety) di rest area KM57 Tol Cikampek, Jawa Barat, yang digelar lima hari pada 30 Mei - 3 Juni 2016.

Kegiatan kampanye yang ke-8 kalinya sejak diselenggarakan pada 2009 itu merupakan upaya Bridgeatone untuk selalu mengingatkan para pengendara mengenai pentingnya ketepatan berkendara.

Kampanya tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peran ban bagi keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban kendaraan mereka dengan baik dan benar.

"Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan safety tire untuk. ke-8 kali berturut-turut di Indonesia. Dan, kami sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye serupa dalam dua tahun ke depan," kata Presdir BSIN Yoshikazu Shida di rest area KM57 Tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Kamis.

Shida mengatakan, kampanye ini merupakan bukti komitmen Bridgestone dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang. Kegiatan itu sekaligus untuk mengedukasi dan mengingatkan pengendara akan pentingnya merawat ban dengan baik.

Dalam kampanye itu para tenaga ahli dari Bridgestone akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan berbagi pengetahuan mengenai perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan aman.

Para pengendara yang singgah di rest area juga diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus. Tekanan angin ban kendaraan para pengunjung juga diperiksa untuk mencegah ban cepat aus atau tidak.

Pada kampanye safety tire Bridgestone 2015 di lokasi yang sama, tercatat ada 1.405 kendaraan pengunjung rest area KM57 Tol Cikampek yang melibatkan diri dalam kampanye ini. Peserta kampanye tertinggi dicapai Bridgestone pada safety tire tahun 2012 dan 2013 yang jumlahnya masing-masing mencapai di atas 3.000 pengendara kendaraan penumpang.
Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016