Jakarta (ANTARA News) - Diler utama Kia di Jawa Barat, Kia Siloam Motor, berhasil menyabet penghargaan Platinum Dealer 2015 dari pihak prinsipal Kia Motors Corporation (KMC) untuk diler Kia Siloam Bandung.

Keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan Kia Siloam Bandung meraih penilaian sesuai standar KMC dengan skor 97,1 demi menjadi diler Kia terbaik se-Asia.

Anugerah Platinum Dealer tersebut merupakan penghargaan bergengsi bagi diler-diler Kia di seluruh dunia sekaligus pengakuan berdasarkan sejumlah indikator penilaian oleh KMC baik dari sisi penjualan maupun layanan purnajual.

Penghargaan tersebut didasarkan pada tiga kategori yakni kategori evaluasi standar kerja penjualan dan layanan purnajual yang terkait fasilitas, proses, pengelolaan, infrastruktur teknologi dan pelatihan, kategori kinerja operasional secara keseluruhan serta kategori kepuasan pelanggan.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja tim Kia Siloam dan berkat kepercayaan konsumen kami di seluruh Jawa Barat," kata Direktur Kia Sioam Motor, Eddy Tjoa.

Sejak dilangsungkan pada 2012, setiap tahunnya diler Kia di Indonesia selalu kebagian penghargaan termasuk diler Kia Motor Indonesia (KMI) Ngagel Surabaya, KMI Tebet Jakarta, KMI Sunter Jakarta, Kia Mobil Nasional Intim Bali, Kia Yi Li Sha dan KMI Bintaro Tangerang Selatan.

"Berolehnya penghargaan ini untuk Kia Siloam Motor Bandung diharapkan dapat memotivasi diler-diler lain untuk meningkatkan standarisasi diler, kualitas pelayanan penjualan dan purnajual serta fasilitas yang tersedia demi kepuasan pelanggan," kata Direktur Pemasaran KMI Hartanto Sukmono.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016