Jakarta (ANTARA News) - Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 diharapkan turut berkontribusi menaikkan penjualan produk otomotif di wilayah Sumatera yang berkontribusi sekitar 20 persen dari penjualan kendaraan komersial nasional.

Secara statistik angka yang cukup representatif itu bisa menjadi peluang yang harus digarap serius. Untuk itu penyelenggara POM berharap agen pemegang merek (APM) bisa meningkatkan penjualan di wilayah Sumatera.

"Kami yakin potensi pasar Sumatera masih cukup besar dan para pelaku industri otomotif secara umum pun memiliki penilaian yang sama. Oleh karena itu, kami berharap kontribusi kecil kami melalui penyelenggaraan POM kali ini bisa ikut menggerakkan industri otomotif di Sumatera,” ungkap Gama Otto, Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu.

POM yang digelar di Santika Dyandra Convention Center juga bisa menjadi alternatif untuk mengisi libur akhir pekan dengan hadirnya mobil terbaru keluaran para agen pemegang merek (APM).

Mobil-mobil terbaru keluaran APM peserta pameran cukup banyak menarik perhatian pengunjung antara lain Honda All New Civic, Honda New Mobilio, Nissan X-Trail, Toyota Sienta, Toyota All New Fortuner, dan Mitsubishi All New Pajero. .

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial pun cukup diminati. Tata Motors yang menghadirkan empat unit kendaraan komersial merasa cukup yakin dengan potensi pasar Medan.

Ajang Kumpul Komunitas
 
Penyelenggaraan POM 2016 juga dimanfaatkan komunitas otomotif di Medan untuk berkumpul sekaligus memeriahkan acara. Hadirnya modifikator lokal di booth Indonesian Builder dan kontes Sound Battle memberikan kesempatan bagi komunitas modifikasi untuk saling bertemu dan menambah semarak otomotif di POM kali ini.

Beberapa pengunjung memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto di depan mobil atau motor yang tampil di booth Indonesia Builder  yang bersebelahan dengan booth Batmobile menjadi salah satu lokasi paling ramai untuk berfoto bersama teman atau keluarga.

Seperti halnya Indonesia International Motor Show (IIMS) yang menjadi alternatif liburan keluarga, POM juga diharapkan bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan bagi keluarga yang tinggal di Medan dan sekitarnya.

“Kami melihat tidak sedikit pengunjung yang hadir bersama anak-anak mereka. Kami harap program pendukung yang kami siapkan bisa menghibur dan mengedukasi anak-anak untuk mulai tertarik dengan dunia otomotif sejak dini,” pungkas Gama.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016