Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif Otobursa Tumplek Blek 2016 resmi mulai digelar di Plaza Timur dan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Acara tahunan yang memasuki penyelenggaraan ke-17 tersebut berlangsung selama dua hari, 28-29 Mei 2016, dengan menghadirkan sebanyak 482 pemamer dan pelapak yang menempati area acara seluas 5 hektare. Para penggemar otomotif, penghobi, dan hal-hal terkait selalu memenuhi ajang ini.

"Tema otomotif 'delight' berangkat dari kebahagiaan berotomotif. Ini bukan soal kemewahan tapi sifat positif untuk menikmati apa yang dimiliki," kata Editor in Chief OTOMOTIF, Billy Riestianto.

Penyelenggara ajang yang tiket masuknya dibanderol Rp25.000 per hari itu dapat menyasar catatan sebanyak 79.500 pengunjung serta nilai transaksi sebesar Rp30 miliar.

Ajang tersebut membagi ruang anjungannya ke dalam tiga kelompok.

Di Zona A pengunjung dapat menemukan para pelapak penyedia suku cadang, aksesoris, apparel, oli, diecast, dll.

Sementara Zona B menghadirkan beberapa aktivitas termasuk Custom Week dan ruang bagi sejumlah komunitas pehobi roda dua maupun roda empat berkumpul.

Sedangkan Zona C menjadi lokasi pertunjukan atraksi para stunt rider lokal maupun mancanegara, selain juga menjadi medan Kejuaraan Pocket Bike 50 cc.

Di zona C tersebut digelar juga Indonesia International Stunt Day, rangkaian atraksi yang sebelumnya berdebut di gelaran otomotif akbar Indonesia International Motor Show 2015 silam.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016