Jerman (ANTARA News) - BMW dikabarkan berencana menunjuk pimpinan baru di bidang keuangan dan pembelian menyusul keinginan Chief Executive Officer Harald Krueger membangun tim manajemen muda untuk memimpin pabrikan Jerman tersebut di masa depan, demikian dilaporkan sebuah majalah bulanan setempat pada Kamis (26/5).

Sang CEO berusia 50 tahun yang baru setahun lalu mengambil alih tampuk kepemimpinan dari Norbert Reithofer itu berencana menunjuk Nicolas Peter sebagai pimpinan bidang keuangan menggantikan Friedrich Eichiner, kata sumber yang tak mau disebutkan kepada Manager Magazin Jerman.

Peter (54) saat ini menjadi pemimpin penjualan di Eropa, sementara Eichiner akan memasuki usia 62 tahun sebelum RUPS BMW 2017 namun dirinya telah memperpanjang kontraknya melampaui batas wajar perusahaan untuk jajaran eksekutif manajemen.

Kepala urusan pembelian Klaus Draeger (59) juga meninggalkan jabatannya akibat usia, namun belum ada keputusan terkait penggantinya dan nama Markus Duesmann, menurut majalah tersebut, menjadi calon potensial.

Kruger juga berencana untuk menunjuk pimpinan bidang pembelian serta tak menutup kemungkinan perubahan jajaran eksekutif lain dan dewan pengawas akan mengambil keputusan pada akhir musim panas mendatang, ulas majalah tersebut.

Sebelumnya pada awal bulan ini BMW melaporkan laba operasional kuartalan mereka turun karena pergerakan nilai tukar mata uang dan tertekannya harga limusin lantaran pengemudi di AS perlahan beralih ke SUV.

Hingga saat ini BMW menolak untuk berkomentar, demikian Reuters.
Penerjemah: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2016