Banten (ANTARA News) - Komunitas penggemar mobil Toyota Etios Valco, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), pada Minggu (22/5) menggelar Kopi Darat Gabungan di Pantai Batu Saung Cinangka Anyer, Banten.

Gelaran tersebut merupakan Kopdargab kedua TEVCI sepanjang 2016, setelah sebelumnya rangkaian acara serupa dilakukan di Bekasi pada Februari lalu menjelang digelarnya Musyawarah Nasional untuk memilih kepengurusan baru.

Kopdargab tersebut diikuti bukan hanya oleh anggota TEVCI Chapter Banten saja, tetapi juga mereka yang berasal dari Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Setelah memulai dari titik pemberangkatan di Kantor Pemasaran Perumahan Citra Raya BMW, Cilegon, rombongan TEVCI Chapter Banten melakukan konvoi keselamatan berkendara untuk bertemu dengan para peserta Kopdargab dari chapter lain sekaligus melakukan konvoi di jalur lingkar luar selatan Cilegon.

Sesampainya di Pantai Batu Saung, TEVCI Chapter Banten selaku tuan rumah mempersembahkan pertunjukan salah satu seni budaya lokal Banten, debus.

"Kami selaku koordinator wilayah Banten sangat menghargai kebudayaan Banten, oleh karenanya kami ingin memperkenalkannya kepada keluarga besar TEVCI yang mengikuti Kopdargab kali ini," kata Ketua TEVCI Chapter Banten, Januar.

Selain mempertontonkan debus, para peserta Kopdargab juga mendapat sajian penampilan beberapa perguruan pencak silat serta Tarian Rampak Debus dari Perguruan Forum Lintas Padepokan, yang sepekan sebelumnya memenangi Festival Golok Banten.

Bahkan salah seorang anggota TEVCI Chapter Banten turut menunjukkan kebolehannya bersilat dalam rangkaian pertunjukan tersebut.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016