Jakarta (ANTARA News) - Simulasi mobil masa depan BMW yang disebut sebagai mobil 30 tahun kedepan, BMW Vision Next 100, akan dihadirkan di The Innovation Festival 2016 untuk merayakan usia 100 tahun BMW Group di Ciputra Artpreneur, Sabtu, pada 28 Mei nanti.

"Kami akan menghadirkan BMW Vision Gate yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan langsung kecanggihan dan wujud dari mobil masa depan BMW yaitu BMW Vision 100 melalui teknologi Samsung Gear VR," kata Head of Marketing BMW Indonesia Helena Abidin, di Jakarta, Kamis.

Menurut Helena, Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang merasakan pengalaman simulasi mobil konsep tersebut.

"BMW Vision 100 adalah solusi untuk berkendara dalam waktu 30 tahun ke depan. Kendaraan ini akan mempertahankan ikatan emosional antara pengemudi dan mesin sehingga pengemudi tidak seperti berada dalam mesin yang bergerak. Ini yang kami sebut sheer driving sebagai ciri khas BMW," jelas Helena.

Ia mengungkapkan dari segi interior, pengemudi diberi pilihan untuk hanya duduk dan membiarkan mobil mengemudikan sendiri atau berada dibalik kemudi.

Sedangkan pada bagian eksterior, mobil seolah-olah hidup karena dapat memberi respon pengemudi dan kebutuhan pengemudi.

"Nantinya mobil ini bisa diproduksi dengan 4D printing. Kendaraan ini hanya ada satu di dunia tetapi tidak bisa dibawa ke Indonesia tetapi kami bawa teknologi yang bisa memberikan pengalaman seperti berada di dalam BMW Vision 100 dan mengendarainya," tutur Helena.

Marketing Director IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia Vebbyna Kaunang mengatakan aplikasi dari teknologi Samsung Gear VR tersebut memberikan pengalaman sekitar satu menit bagi pengunjung yang ingin merasakan mobil masa depan itu.

"Kami akan membawa pengalaman seperti bener-benar berada di dalam mobil tersebut," ujar Vebbyna.

The Innovation Festival 2016 juga akan memperlihatkan inovasi-inovasi terbaru dari BMW, penampilan SAV terbaru BMW Group , the all new BMW X1, The Next 100- 2116 yang menunjukkan gambaran mobil masa depan pada tahun 2116, Samsung Galaxy Ecosystem, rangkaian inovasi terbaru dari Intel, Mini Me:3D Printing dan Kinetic Art.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016