Jakarta (ANTARA News) - Agen pemegang merek Ducati di Indonesia, PT Garansindo Euro Sports, baru saja meresmikan diler terbesar pabrikan sepeda motor premium asal Italia itu di dunia di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin.

Selain meresmikan diler tersebut, pada saat bersamaan Ducati juga memperkenalkan dua model terbaru yang untuk pertama kalinya tampil di wilayah Asia yakni Multistrada 1.200 Enduro dan XDiavel.

"Kami sangat bangga bisa mendapat kehormatan sebagai lokasi debut dua produk ini, Multistrada 1.200 Enduro dan XDiavel, untuk wilayah Asia," kata Managing Directo Garansindo Euro Sports Dhani Yahya dalam sambutannya.

Ducati bahkan memboyong pebalap Inggris, Chaz Davies, yang membela tim Ducati di ajang balap Superbike untuk memperkenalkan Multistrada 1.200 Enduro.

Secara simbolis Ducati Indonesia juga menyerahkan kunci untuk pembeli pertama Multistrada 1.200 Enduro kepada Heru Prakoso yang juga mengetuai komunitas pehobi Ducati di Indonesia, Ducati Desmo Owners Club Indonsia (DDOCI).

Model tersebut memiliki rancangan bodi yang ramping dibekali kenyamanan berkendara dan pengendalian yang mumpuni demi pehobi roda dua yang senang menjelajahi dunia dengan perjalanan jarak jauh berbekal barang bawaan banyak.

Suspensi yang memiliki dimensi 200 mm atau 30 mm lebih tinggi dibanding model lain di lini Multistrada membuat tipe terbaru itu cocok untuk berkendara offroad, selain dibekali tingkat ground clearance 205 mm atau lebih tinggi 31 mm dibanding model Multistrada lain serta disemati skid plate yang berfungsi mesin saat melintasi medan berbatu.

Mengingat diperuntukkan bagi pehobi perjalanan jarak jauh, Multistrada 1.200 Enduro menggunakan tangki berkapasitas 30 liter pada motor yang disemati mesin Ducati Testastretta DVT L-Twin silinder bertenaga maksimum 160 hp pada tingkat putaran mesin 9.500 rpm serta mampu mencapai torsi 136 Nm pada 7.500 rpm.

Multistrada 1.200 Enduro dibanderol dengan harga Rp809 juta untuk off the road.

XDiavel sentuhan warna baru Ducati Sementara itu, XDiavel dihadirkan sebagai sebuah terobosan warna baru dari merek Ducati yang selama ini identik dengan merah.

Menurut Dhani, selepas kehadiran lini produk Scrambler yang mengusung kuning sebagai warna khasnya Ducati mencoba menghadirkan warna baru yakni hitam lewat XDiavel.

"Sejarah Ducati identik dengan warna merah, kemudian diberikan ragam baru lewat kuning milik Scrambler dan kini hitam lewat XDiavel," ujar Dhani.

Huruf X yang disematkan pada nama produk tersebut, lanjut Dhani, bukan sekadar urusan gaya cuma-cuma melainkan filosofi persilangan dua budaya, yakni karakter sepeda motor Cruiser American yang diusung XDiavel dengan tradisi teknologi unggul Italia khas Ducati.

XDiavel yang dibekal mesin Ducati Testastretta DVT 1262 memiliki keluaran tenaga maksimul 156 hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 13.1 kgm.

XDiavel diaemati kemampuan konfigurasi ergonomis yang bisa diatur pengendara demi menyesuaikan kenyamanan mereka melalui pengaturan posisi pedal, stang dan jok.

XDiavel ditawarkan seharga Rp799 juta untuk versi dasar dan Rp899 juta untuk versi S.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016