Denpasar (ANTARA News) - Pabrikan Jepang, Mitsubishi Motors Co, tengah mengembangkan model Small MPV yang rencananya akan diproduksi di pabrik baru hasil patungan dengan penyalur resmi mereka di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, lewat perusahaan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia mulai April 2017.

Kehadiran Small MPV tersebut diyakini menjadi resep jitu untuk meningkatkan kontribusi lini kendaraan penumpang dalam aktivitas penjualan Mitsubishi di Indonesia sehingga menjadi lebih berperan dibandingkan lini kendaraan niaga ringan (LCV) mereka.

"Selama ini lini LCV penjualan sekira 3.000-4.000 unit per bulan, sementara kendaraan penumpang secara keseluruhan hampir 3.000 unit. Nanti ketika Small MPV hadir kami menyasar penjualan 5.000 unit per bulan jadi total bisa mencapai 8.000 unit kendaraan penumpang," kata Kepala Grup Penjualan MMC KTB Imam Choeru Cahya di Denpasar, Kamis.

Imam menuturkan saat ini gambaran performa penjualan lini kendaraan penumpang Mitsubishi dipimpin oleh All New Pajero Sport dengan laku 1.700 unit per bulan, diikuti 500 unit Mirage per bulan, 200 unit Outlander Sport per bulan, sekira 50 unit Delica per bulan serta kisaran 500-600 unit All New Triton yang bisa dikategorikan sebagai LCV maupun kendaraan penumpang bagi pehobi kabin ganda.

Imam menolak untuk menghitung performa penjualan Pajero Sport dengan besaran angka yang menjadi kondisi faktual saat ini, yakni sebesar 3.000 unit per bulan.

"Pajero Sport 3.000 unit per bulan itu saya rasa euforia peluncuran generasi baru saja, dalam 4-5 bulan mendatang akan kembali normal di kisaran 1.500-1.700 unit per bulan," ujarnya.

Grup penjualan MMC KTB saat ini menjajakan empat model di lini kendaraan penumpang yakni All New Pajero Sport, Mirage, Outlander Sport dan Delica, dua model di lini LCV yakni Colt L300 dan Colt T120, serta All New Triton yang secara penjualan bisa memasuki kedua lini tersebut.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016