Denpasar (ANTARA News) - Penyalur resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menyasar pengembangan jaringan penjualan khusus lini kendaraan penumpang mereka mencapai 143 titik di seluruh Indonesia hingga tahun 2018.

Area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, diakui oleh Kepala Grup Penjualan MMC KTB, Imam Choeru Cahya, masih menjadi fokus utama untuk pembukaan cabang-cabang diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi.

"Dengan pembukaan di Kelapa Gading baru-baru ini, total area Jabodetabek sudah ada 25 titik diler khusus kendaraan penumpang dari keseluruhan 79 titik. Targetnya sampai 2018 di Jabodetabek bisa memiliki 45 titik dari total 143 titik," kata Imam di sela-sela gelaran "Dewata Explore with the All New Pajero Sport" di Bali, Kamis.

Pertambahan jumlah tersebut tak mempengaruhi prosentase diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi antara area Jabodetabek dengan keseluruhan Indonesia yang ajek di kisaran 31 persen.

Jabodetabek menjadi fokus KTB mengembangkan jaringan penjualan khusus kendaraan penumpang karena wilayah tersebut masih menjadi potensi pasar terbesar.

"Dibandingkan pesaing kami masih kurang banyak diler di Jabodetabek, makanya sekarang kami sedang memikirkan bagaimana menggenjot jumlahnya," ujar Imam.

Selain itu penguatan jaringan penjualan khusus kendaraan penumpang di Jabodetabek juga dimaksudkan untuk menyokong sasaran mobil Small MPV yang tengah dipersiapkan untuk versi konsepnya tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11-21 Agustus dan mulai diproduksi massal di pabrik baru hasil patungan KTB dan Mitsubishi Motors Co, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, di Cikarang, April 2017.

"Sebab nanti ketika Small MPV keluar dan menambah penjualan 2.000 unit per bulan di Jakarta tentu membutuhkan penguatan layanan purnajual," pungkasnya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016