Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2016 mulai 27 Mei 2016 guna mengantarkan konsumen setia Honda bersilahturahmi di kampung halaman dengan aman dan nyaman pada Idul Fitri 1437 H.

Layanan MBBH secara rutin digelar AHM selama 11 tahun dengan rute Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Adapun untuk kembali ke Ibukota juga terbagi dua rute antara lain Semarang-Jakarta dan Yogyakarta-Jakarta.

AHM menyediakan 54 bus dengan harapan dapat mengantarkan lebih dari 2.000 pemudik menuju Semarang dan Yogyakarta yang akan diberangkatkan pada 1 Juli 2016 dari PT Astra Honda Motor Plant 1 Sunter Jakarta Utara.

Agar konsumen tetap dapat menggunakan sepeda motor kesayangan di kampung halaman, AHM juga menyediakan 20 truk ekspedisi untuk mengangkutnya sesuai kota tujuan.

Truk pengangkut motor ini akan diberangkatkan lebih awal pada 30 Juni 2016 dengan lokasi pemberangkatan di Pelataran Gedung 13-15, Gedung Bulog Sunter Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Adapun pemudik yang ingin kembali ke Ibukota, AHM menfasilitasinya dengan Balik Bersama pada 11 Juli 2016 dari kota Semarang (Dealer Astra Motor Gajah Mada) dan Yogyakarta (Astra Motor Jombor).

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menjabarkan pendaftaran MBBH dibuka jauh lebih awal dari keberangkatan agar calon pemudik menyusun perencanaan liburan sehingga menikmati perjalanan lebih tenang, aman, serta bersilahturahmi lebih maksimal.

"Layanan MBBH secara konsisten kami gulirkan lebih dari satu dekade sebagai wujud kepedulian AHM terhadap tingginya minat dan kebutuhan masyarakat untuk pulang kampung merayakan Lebaran bersama keluarga. Kami berharap yang kami persembahkan ini dapat semakin memperkuat ikatan konsumen dengan sepeda motor Honda di manapun dan apapun aktivitasnya," jelas Istiyani Susriyati dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Untuk mengikuti program MBBH calon pemudik cukup membayar Rp150ribu saat mendaftarkan diri ke jaringan main dealer dan dealer Honda di tujuh lokasi pendaftaran antara lain PT Wahana Makmur Sejati Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Astra Motor Jakarta Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Selain itu pemudik bisa menghubungi dealer Honda di Tunas Dwipa Matra Tebet, Jakarta Selatan, Nusantara Surya Sakti Slipi, Jakarta Barat, CV Bintang Jaya Klender, Jakarta Timur, CV Mitra Jaya Kranji, Bekasi, dan CV Maju Gemilang Makmur Pasar Kemis, Tangerang.

Setelah mendaftar pemudik otomatis medapatkan dua kursi bus, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag berisi buku panduan keselamatan berkendara, jaket, kaos, konsumsi selama perjalanan dan beragam hadiah. AHM pun melengkapi layanan MBBH 2016 dengan memberi kesempatan para pemudik mengikuti undian berhadiah dua unit sepeda motor Honda.

Persyaratan ikut MBBH antara lain wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda.

Pemudik berkondisi sehat dan sepeda motor harus dalam keadaan standar dan prima serta membawa perlengkapan keselamatan berkendara dan helm standar SNI dan hanya membawa barang maksimal 5kg.

Untuk menjaga keselamatan dalam perjalanan, pemudik peserta MBBH wajib turun di tempat yang telah ditentukan dan tidak diperbolehkan turun di tengah perjalanan. Bagi peserta yang mengikuti Balik Bareng Honda (BBH) diharuskan memiliki KTP Jabodetabek dan merupakan peserta Mudik Bareng Honda.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016