Jakarta (ANTARA News) - Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, Suzuki Indonesia memperkenalkan program kunjungan pabrik bertema "Pabrikku Ladang Ilmu", yang membuka kesempatan pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi mengunjungi dan belajar di pabrik Suzuki Indonesia.

Keterangan tertulis Suzuki Indonesia, Senin, menyebutkan saat ini belum banyak pelajar Indonesia berkesempatan untuk mengetahui teknologi industri otomotif, yang membuat Suzuki tergerak menjalankan program tersebut

Kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan literasi teknologi, yang sejalan dengan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
Sebelumnya Suzuki sudah membuka program kunjungan pabrik namun hanya untuk SMK dan Perguruan Tinggi jurusan otomotif, namun tahun ini mereka membuka kesempatan kepada siswa SD hingga Perguruan Tinggi jurusan apapun.

"Dengan diperluasnya program kunjungan pabrik Suzuki ini, kami berharap agar para pelajar bisa mengerti sejak dini," kata Strategic Planning Department Head Suzuki Indonesia, Dwi Tjahayanto.
 
Suzuki Indonesia memiliki beberapa pabrik mobil dan sepeda motor yang tersebar di beberapa lokasi antara lain di Cakung, Tambun dan Cikarang.
 
Sekolah yang ingin mengunjungi, dapat mengirimkan surat pengajuan kunjungan ke arviane@suzuki.co.id dan nurul.wardah@suzuki.co.id dua bulan sebelum kunjungan, dengan maksimum 100 peserta, termasuk pembimbing.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016