Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, membukukan penjualan sebanyak 839 unit selama mengikuti pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016.

Dari sebanyak 839 unit yang terjual, mobil andalan Mitsubishi di ajang itu, All New Pajero Sport, menyumbangkan 547 unit atau 65 persen kontribusi, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin.

"Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang terbit cukup luar biasa selama IIMS 2016 dan 65 persen di antaranya diraih oleh All New Pajero Sport," kata Kepala Departemen Humas MMC Intan Vidiasari.

Intan menilai pelaksanaan IIMS 2016 yang baru kali ini digeser waktunya ke pembukaan kuartal II justru membuat pameran otomotif itu tepat waktu bagi Mitsubishi.

"Sebab All New Pajero Sport baru kami luncurkan di Indonesia pada tahun 2016 yang menjalar ke peluncuran regional di beberapa kota besar serta aktivitas uji kendara bagi konsumen dan komunitas medio Februari-Maret," kata Intan.

Kehadiran IIMS 2016, lanjut Intan, justru menjadi kelanjutan mata rantai aktivitas pengenalan All New Pajero Sport kepada khalayak yang lebih luas.

Melalui IIMS 2016, All New Pajero Sport, yang sebelumnya mungkin hanya bersentuhan dengan konsumen lewat pemberitaan media berkesempatan untuk dikenal lebih lanjut bahkan diuji kendara lewat Parade Test Drive & Test Ride yang menjadi rangkaian acara pameran otomotif tersebut.

"Banyak juga mungkin yang sempat melihat, menguji kendara dan akhirnya memutuskan membeli All New Pajero Sport di IIMS," pungkas Intan.

Sementara itu setelah Pajero Sport, angka penjualan di anjungan Mitsubishi selama IIMS 2016 adalah 140 unit untuk Outlander Sport, Mirage 66 unit, Delica 49 unit dan All New Triton 37 unit.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016