Jakarta (ANTARA News) - Toyota Sienta yang menjadi lini baru andalan Toyota di segmen minivan ternyata berhasil memikat konsumen Indonesia.

Meskipun baru diperkenalkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sienta sudah banyak dipesan.

Bahkan Sienta berhasil menyabet gelar sebagai "Best Buy Car" dalam penghargaan IIMS 2016 yang digelar oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran.

"Bersyukur untuk penghargaan "Best Buy Car" di ajang IIMS 2016 untuk Sienta. Hal ini tercermin sebagai model pendatang baru di jajaran line up Toyota di Indonesia," kata Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat, kepada ANTARA News, kepada ANTARA News, Minggu.

Menurut Rouli, Sienta tercatat di posisi nomor dua pencapaian surat pesanan kendaraan (SPK) selama IIMS 2016 berlangsung.

"Sienta mencatat rekor SPK urutan kedua dengan jumlah SPK sebesar 611 sampai catatan Jumat (16/4) malam," ungkap Rouli.

Sienta mengekor kendaraan andalan Toyota, Avanza yang mencapai jumlah SPK di urutan pertama sebesar 1.241 sampai Jumat malam.

"Untuk data total yang lengkap kami masih menunggu data Sabtu dan Minggu," tambah Rouli.

Sienta merupakan mobil jenis multi activity vehicle (MAV) yang memberikan kebutuhan jenis kendaraan yang saat ini diidam-idamkan konsumen.

Toyota Sienta memiliki empat grade E, G, V dan Q dengan pilihan dua transmisi manual dan CVT. Harga Sienta grade E MT Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, Sienta V CVT Rp275 juta. 

Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp295 juta.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016