Bogor (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia baru saja meresmikan diler trilayanan baru khusus kendaraan penumpang di Bogor yang dioperasikan oleh rekanan mereka, PT Sun Motor Group.

Sun Motor Group mengaku diler tersebut menelan nilai investasi secara menyeluruh mencapai Rp33 miliar.

"Secara keseluruhan untuk tanah Rp20 miliar, bangunannya sekira Rp11 miliar, itu belum termasuk peralatan dan interior, kalau ditotal mencapai Rp33 miliar," kata GM Operasional Sun Motor Group Jabodetabek, Rudi Rimawan, di Bogor, Minggu.

Diler tersebut berlokasi di Jalan KH Soleh Iskandar No. 35, Kedung Jaya, Tanah Sereal, Bogor.

Rudi mengaku pihaknya cukup beruntung telah lebih dulu berinvestasi untuk membeli tanah di tempat tersebut medio 3-4 tahun lalu, sehingga masih memperoleh harga yang cukup murah.

"Kalau bukan 3-4 tahun lalu, rasanya Rp20 miliar tidak akan mencukupi buat membeli tanah ini," kata Rudi.

Besaran nilai investasi tersebut, lanjut Rudi, menjadi bukti bahwa Sun Motor Group masih sangat optimistis dengan potensi Mitsubishi di kota Bogor.

Rencananya pihaknya juga akan membuka delapan diler lain, dengan kisaran nilai investasi setara Rp33 miliar, di area Jawa-Bali.

"Kami akan tetap berekspansi dan tahun ini delapan diler khusus kendaraan penumpang akan dibuka, termasuk di antaranya Bekasi Barat, Cikarang dan Bogor lagi, jadi nanti di Bogor ada dua," kata Rudi.

"Optimisme ini tidak lain ditopang akan munculnya lini Small MPV Mitsubishi, Bogor menjadi wilayah yang sangat potensial," pungkas Rimawan.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016