Jakarta (ANTARA News) - Gadis pemandu produk Toyota atau biasa disebur Toyota Pretty bernama Estherlita berhasil memenangi ajang pemilihan Miss Indonesia International Motor Show 2016 dalam malam penutupan pameran otomotif tersebut di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Estherlita terpilih menjadi pemenang di antara 10 SPG yang masuk sebagai finalis dalam ajang tersebut, sementara Kezia Whilhelmina dari anjungan Nissan dan Cindy Larisa dari anjungan Astra Honda Motor menempati Runner Up Miss IIMS 2016 pertama dan kedua.

Menariknya, IIMS yang identik dengan pameran mobil-mobil teranyar dan berteknologi mutakhir justru menobatkan seorang gadis yang tidak bisa menyetir mobil.

"Aku biasanya kalau pakai kendaraan naik sepeda atau sepeda motor, kalau nyetir mobil justru tidak bisa," kata Estherlita.

Mahasiswi semester pertama Ilmu Komunikasi Universitas Terbuka itu sudah empat tahun terakhir berprofesi menjadi Toyota Pretty, dan pada 2013 lalu juga turut mengikuti kontes pemilihan Miss IIMS namun tidak menembus babak final.

"Rasanya jadi Miss IIMS itu luar biasa banget, sebab ini bukan ajang kecil juga. IIMS ini kan ajang bergengsi di dunia otomotif," kata gadis kelahiran 9 Mei 1995 itu.

Izin dari orang tua menjadi hal terpenting yang harus diperoleh Estherlita dalam melakukan apapun, termasuk menekuni profesi sebagai SPG juga dalam urusan belum diperbolehkan mengikuti ujian Surat Izin Mengemudi A.

Berikut adalah nama-nama pemenang dalam ajang pemilihan Miss IIMS 2016: Miss IIMS 2016: Estherlita (Toyota) Runner Up 1 Miss IIMS 2016: Kezia Whilhelmina (Nissan) Runner Up 2 Miss IIMS 2015: Cindy Larisa (Astra Honda Motor) Miss Automotive: Michaella (Garansindo) Miss Favourite: Lalita Callandrini (Mitsubishi) Miss Congeniality: Jessica Claudia (Toyota)
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016