Jakarta (ANTARA News) - Mobil teranyar yang diperkenalkan agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia PT Honda Prospect Motor, All New Civic, dinobatkan sebagai mobil terbaik dalam ajang Indonesia International Motor Show 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016.

Penghargaan tersebut disampaikan kepada Honda dalam rangkaian malam seremonial penutupan IIMS 2016, Minggu.

Pihak dewan juri menyampaikan bahwa kriteria pemilihan Mobil Terbaik tersebut terdiri atas tiga hal, pertama harus tampil dipamerkan di IIMS 2016, kedua berdasarkan sejumlah aspek baik itu desain maupun spesifikasinya serta ketiga memiliki tingkat nilai pemberitaan yang tinggi selama IIMS 2016 berlangsung.

All New Civic yang diperkenalkan pada hari pembukaan IIMS 2016, Kamis (7/4), merupakan kelanjutan dari lini produk sedan Civic, yang kini menjadi sedan pertama dibekali mesin turbo di kelasnya.

Berkat mesin 1.5L VTEC Turbo berteknologi Earth Dreams, All New Civic dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 173 PS pada tingkat putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimal 220 Nm pada 1.700-5.500 rpm.

Selain mesin turbo, tampilan All New Civic juga mengusung desain revolusioner di sisi eksterior maupun interior, serta mendukung efisiensi bahan bakar karena didukung transmisi otomatis CVT berteknologi Earth Dreams dan fitur-fitur meliputi ECON dan Eco Assist.

Selain menyabet penghargaan Mobil Terbaik untuk All New Civic, Honda juga meraih penghargaan sebagai Anjungan Terbaik Pilihan Pengunjung IIMS 2016.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016