Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menyambut positif kehadiran varian bahan bakar baru dari Pertamina, Dexlite.

Menurut Kepala Departemen Humas MMC KTB, Intan Vidiasari, pihaknya akan selalu mendukung kebijakan-kebijakan positif yang diambil pemerintah, terlebih apabila itu sesuai dengan tren ramah lingkungan.

"Semua perkembangan regulasi yang bergerak ke arah positif tentu kami dukung," kata Intan ditemui di anjungan Mitsubishi di Indonesia International Motor Show 2016, JI Expo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April.

Di sisi lain, Mitsubishi sendiri di Indonesia produk-produk andalannya memang bermesin diesel seperti SUV All New Pajero Sport dan kendaraan niaga ringan All New Triton dan L300.

"Bagi kami dengan kehadiran bahan bakar yang kualitasnya semakin baik harapannya adalah meyakinkan pola pikir para calon pelanggan semakin mantap saat akan memilih produk kami," kata Intan.

Baru-baru ini Pertamina meluncurkan varian baru untuk mesin diesel, Dexlite, yang dibanderol seharga Rp6.750 per liter.

Dexlite diposisikan berada di antara Pertamina Dex dan Solar biasa, yang masing-masig dijual seharga Rp8.600 per liter dan Rp5.150 per liter.

Berdasarkan kandungannya, DexLite memiliki kandungan cetane minimal 51 dan sulfur maksimal 1.200 part per million (PPM).
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016