Jakarta (ANTARA News) -Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, masih belum mengumumkan secara resmi kapan pembaruan dari lini city car andalan mereka, Mirage, bakal diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Di sela-sela keikutsertaan Mitsubishi di Indonesia International Motor Show 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016, pihak KTB memberikan sedikit bocoran mengenai kapan Mirage terbaru bakal diperkenalkan.

"Ya anggap saja di dekat-dekat sebelum pameran satunya," demikian bocoran singkat dari Kepala Departemen Humas MMC KTB, Intan Vidiasari.

Intan merujuk pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 yang akan dilangsungkan pada 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Namun demikian Intan tetap enggan menyebutkan tanggal pastinya kapan Mirage baru akan keluar di pasaran Indonesia.

Berdasarkan data Gaikindo, Mirage menyumbangkan angka 6.199 unit untuk total penjualan ritel Mitsubishi sepanjang tahun 2015.

Varian GLX menjadi penyumbang terbanyak penjualan Mirage dengan laku sebanyak 2.944 unit melampaui penjualan dua varian lain yakni Exceed dan GLS.

Versi facelift Mirage sendiri pertama kali tampil di depan umum dalam ajang otomotif Los Angeles Auto Show 2015 di Amerika Serikat pada medio November 2015, kemudian untuk wilayah Asia Tenggara Mirage terbaru unjuk tampil di ajang Bangkok International Motor Show 2016, Thailand, Maret lalu.

Di dua pameran tersebut, Mirage terbaru masih tetap mengusung mesin 1.2L DOHC dengan tiga silinder, namun melakukan beberapa penyegaran di sisi eksterior dan interior.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016