Jakarta (ANTARA News) - Honda BR-V meraih penghargaan sebagai mobil dengan efisiensi bahan bakar dan performa pengereman terbaik dari majalah Car & Tuning Guide.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan pengujian yang dilakukan terhadap sembilan mobil baru di ajang Parade Test Drive majalah Car & Tuning Guide.

"Ini mempertegas karakter Honda BR-V sebagai sebuah crossover yang memiliki efisiensi bahan bakar tinggi untuk pemakaian sehari-hari, sekaligus pengendalian yang lebih mantap dan tingkat keamanan tinggi untuk dapat menjelajah ke mana saja," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam siaran pers perusahaan, Sabtu.

Honda BR-V meraih penghargaan untuk kategori The Most Efficient Car setelah mencatat efisiensi bahan bakar terbaik, mencapai 20,94 km/liter, dalam sesi pengujian.

Pengujian untuk mengetahui konsumsi bahan bakar dilakukan menggunakan alat Scan Gauge dan GPS untuk akurasi jarak yang tempuh.

Sementara kategori The Master of Braking Performance diberikan berdasarkan hasil pengujian terhadap fitur pengereman pada masing-masing mobil, yang mengukur seberapa jauh mobil berhenti total dari kecepatan 100 kilometer per jam.

Honda BR-V mencatatkan jarak terpendek di antara mobil lainnya, 38,9 meter, dan dari seluruh mobil yang diuji hanya ada dua mobil yang mampu mencatat jarak di bawah 40 meter.

"Kami percaya pengujian yang dilakukan secara komprehensif ini dapat memberikan data yang lebih akurat sebagai acuan konsumen di Indonesia," tutur Jonfis.

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016