Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, belum mengumumkan rencana pasti untuk mendatangkan versi facelift city car mereka, Mirage, yang sempat tampil di pameran Los Angeles Auto Show, Amerika Serikat, medio November 2015 lalu.

Namun demikian, para penggemar Mirage di Tanah Air yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC) turut buka suara mengenai elemen-elemen yang bisa diperbarui dari kendaraan kesayangan mereka yang rencananya bakal mulai dipasarkan di AS pertengahan 2016 nanti.

"Kami sih berharap kenyamanannya bisa ditingkatkan terutama untuk kesenyapan di dalam kabin," kata Ketua Umum IMEC Budhi Heryanto di sela-sela kunjungan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2016, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Perubahan lain yang diharapkan adalah agar hentakan pertama mesin Mirage baru bisa lebih responsif dibandingkan yang saat ini.

Suspensi juga menjadi perhatian Budhi cs dan diharapkan menjadi perhatian Mitsubishi saat mengeluarkan Mirage terbaru nanti di Indonesia.

"Suspensi yang sekarang terlalu empuk, sementara di Indonesia dengan kondisi jalanan yang masih belum terlalu halus lebih sesuai kalau pakai suspensi yang lebih kokoh," kata Budhi.

Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi KTB, Imam Choeru Cahya, beberapa waktu lalu di sela-sela Pameran Otomotif Makassar menyatakan pihaknya masih belum fokus terhadap New Mirage karena tengah fokus dengan All New Pajero Sport.

Di IIMS 2016, Mitsubishi tak turut memajang unit Mirage di anjungan mereka meski menyediakan unit untuk uji kendara bagi para pengunjung di area khusus.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016