Jakarta (ANTARA News) - Military Zone yang terletak di arena outdoor Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 masih ramai didatangi pengunjung pameran kendati hari sudah gelap.

Military Zone yang melayani pengunjung sejak pukul 10.00 hingga 21:00 WIB menyajikan kendaraan taktis TNI Angkatan Darat antara lain Panser Anoa APC 6x6 dan Panser Komodo yang menjadi kendaraan pengintai pasukan.

Sejumlah pengunjung memanfaatkan Military Zone untuk berfoto, beberapa keluarga yang datang bersama anaknya juga menjadikan kesempatan ini untuk melihat lebih dekat kendaraan taktis TNI.

"Kesempatan untuk memberikan kesan dan mengenalkan tentara kepada anak. Siapa tahu nanti anak saya mau jadi tentara kalau sudah dewasa," kata Syahroni pengunjung asal Depok yang membawa putranya ke Military Zone IIMS 2016.

Syahroni pun mengajak anaknya masuk ke dalam Panser Komodo untuk dikenakan helm tentara kemudian berfoto selfie dari balik kemudi kendaraan berwarna hijau tua itu.

Tidak hanya anak-anak, pengunjung dewasa pun memanfaatkan Military Zone untuk berfoto sebagai kenang-kenangan dari IIMS.

"Biar dikira lagi main ke markas TNI, jarang-jarang bisa dekat sama mobil tentara," kata Sudarmaji pengunjung dari Tangerang.

Selain Military Zone, IIMS juga menyajikan program edukasi Road Safety for Children di mana anak 6-12 tahun bisa bermain sambil belajar pengetahuan dasar lalulintas.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016