Jakarta (ANTARA News) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menyajikan berbagai kegiatan bernuansa sport pada akhir pekan atau di hari ketiga perhelatannya seperti City Rally, Rock Crawling Warfare, Rolling Thunder dan balap skuter.

Dalam IIMS City Rally, para peserta yang terdiri atas 400an mobil, melakukan "blusukan" ke berbagai sudut Jakarta untuk menemukan pos-pos rahasia yang dimulai dan diakhiri di JIExpo Kemayoran.

Keterangan tertulis penyelenggara IIMS 2016, Sabtu, menyebutkan total jarak tempuhnya sekitar 65 kilometer, dan di sepanjang jalan, peserta wajib menaati rambu lalulintas.

Kegiatan lainnya, Rock Crawling Warfare, merupakan kompetisi offroad untuk menaklukkan perbukitan dan bebatuan buatan yang menampilkan 40an peserta. Kompetisi ini pertama dilakukan dalam lima tahun terakhir.

Juga digelar balapan yang menggemparkan komunitas roda dua. Dengan lintasan khusus di area outdoor IIMS 2016, VBI Scooter GP menghelat seri kedua balap skuter dengan total 200 peserta.

Untuk meramaikan balapan itu, IIMS Rolling Thunder juga berlangsung hingga esok Minggu yang merupakan acara khusus untuk komunitas motor yang datang berbondong ke lokasi pameran namun tetap dengan aturan dan tata krama berkendara sesuai aturan.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016