Jakarta (ANTARA News) - Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara Indonesia International Motors Show (IIMS) 2016 yakin mobil-mobil model MPV dan SUV akan laris pada pameran otomotif tahunan itu.

"Kalau dilihat sekarang ini, saya berkeyakinan akan banyak mobil dari segmen MPV dan SUV yang laris," kata Hendra Noor Saleh saat ditemui di area pameran IIMS, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Hendra memberi contoh merek Toyota yang mengeluarkan MPV dan SUV baru yang akan diminati calon konsumen di antaranya Kijang Innova, Fortuner dan Sienta yang baru akan diluncurkan siang ini.

"Misalnya Toyota yang mengeluarkan banyak mobil baru MPV dan SUV.
Mitsubishi juga punya Pajero yang menarik," kata Hendra.

Handra mengatakan persaingan antar-brand untuk memberikan MPV dan SUV terbaik dan tercanggih diharapkan memberikan stimulus positif terhadap pertumbuhan penjualan otomotif 2016.

"Kedua segmen SUV dan MPV mengundang optimisme, menarik melihat banyaknya model baru," kata dia.

Namun Hendra belum bisa memprediksi angka penjualan yang kemungkinan diraih dari dua segmen tersebut dan ia meminta untuk melihatnya pada akhir pameran.

"Yang penting ini akan memberikan harapan untuk mendorong pasar otomotif secara nasional," kata dia.

IIMS 2016 menargetkan total transaksi naik menjadi Rp2 triliun dari Rp1,6 triliun di mana ada 36 APM dan belasas industri penunjang otomotif yang terlibat dalam pameran ini.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016