Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) membuka jaringan resmi Auto2000 dengan fasilitas terlengkap melayani penjualan, bengkel, suku cadang, serta body & paint di Kabupaten Sukabumi guna memperkuat jaringan dan purna jual di Jawa Barat.

Auto2000 Sukabumi merupakan pembukaan ke-7 Toyota Astra Motor sepanjang tahun 2016 setelah Auto2000 Ahmad Yani Banjarmasin, Auto2000 Jatiwangi Majalengka, Agung Toyota Teluk Kuantan, Agung Toyota Dumai, Auto2000 Supadio Pontianak, dan Dunia Barusa Meulaboh.

Dealer Sukabumi juga menjadi jaringan resmi ke-287 Toyota serta jaringan ke-100 bagi Auto2000.

"Pengembangan jaringan merupakan salah satu fokus utama kami dalam memberikan Total Best Ownership Experience dan Peace of Mind bagi para pelanggan setia Toyota," kata Henry Tanoto Vice President Director PT Toyota-Astra Motor dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Henry menjelaskan industri otomotif nasional 2016 diperkirakan tidak jauh berbeda dengan 2015 dengan ketatnya kompetisi dan ekspektasi konsumen semakin meningkat sehingga Toyota berkomitmen memberikan produk dan teknologi yang lebih baik, strategi pemasaran yang tepat, serta memperluas jaringan outlet resmi.

"Hal ini selaras dengan semangat Beyond Spirit yang merupakan salah satu pilar dari tagline Toyota Let’s Go Beyond,” tambah Henry.

Pembukaan Outlet Auto2000 Sukabumi adalah upaya Toyota menangkap potensi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dan semakin dekat dengan pelanggan setia di kawasan tersebut.

"Toyota menyadari betul bahwa target mempertahankan posisi sebagai market leader di pasar kendaraan nasional juga harus diiringi dengan peningkatan layanan penjualan dan purna jualnya. Sehingga, Toyota akan terus melanjutkan pengembangan jaringan, melalui pembukaan sejumlah outlet resmi yang tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air," kata dia.
 
Outlet yang berdiri di lahan seluas 11.421 m2 dengan total luas bangunan 6.336 m2 berlokasi di Jalan Raya Sukabumi – Cianjur km 8 didukung fasilitas lengkap, baik penjualan, bengkel, suku cadang, dan body & paint.

Bengkelnya memiliki 16 stall yang terdiri dari 10 stall untuk perbaikan umum, 4 stall express maintenance, serta 2 stall lainnya untuk Toyota Dyna/Land Cruiser.

Mengakhiri tahun 2015, Toyota berhasil membukukan total penjualan sebanyak 321.818 unit dengan market shares 31,8persen.

Khusus di Jawa Barat maupun di Sukabumi, Toyota berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader dengan pangsa pasar 33persen di Jawa Barat dan 31persen di Sukabumi.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016