Jakarta (ANTARA News) - Lexus Indonesia menghadirkan produk terbaru dari divisi F yaitu Sports Sedan Lexus GS F guna melengkapi lini kendaraan "F" setelah kesuksesan RC F setahun silam.

"Meski dalam jumlah terbatas, Lexus Indonesia sebagai principal, merasa bersyukur karena Lexus International memberikan kesempatan untuk memfasilitasi penikmat mobil Sport Premium di Indonesia," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dalam keterangan tertulis, Rabu.

Dalam melahirkan mobil sport berperforma tinggi sekaligus nyaman dikendarai, divisi F menggabungkan tiga faktor fundamental yaitu Sound, Response dan Limitless Power Feel.

GS F mengusung mesin V8 5.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 470 Hp dan torsi maksimal 530 Nm yang mulai dirasakan pada putaran mesin 4.800 rpm.

Engineer Lexus menerapkan system Oto dan Atkinson Cycle pada mesin agar tercapai performa optimal sekaligus efisiensi bahan bakar. Mesin ini ditemani transmisi 8-speed, atau yang pertama di kelasnya.

Dari tampilan muka, lampu utamanya menjadi lebih pipih yang dihiasi tiga LED untuk penerangan Low Beam serta Hi-Beam dan ditemani DRL berbentuk L khas Lexus.

Tampilan sampingnya semakin menegaskan kesan F dengan pelek 19-inci ringan. Buritan pun mengesankan desain sporty dengan rear-combination lamp dengan jet-black plating, serta quad-exhaust yang serasi ditempatkan pada diffuser.

Sementara interiornya menghadirkan atmosfer Ultimate F Cockpit dengan bangku semi-bucket seat serta steering wheel sporty.

Penumpang juga dimanjakan dengan layar utama 12.3-inci terbesar di kelasnya, serta audio system Mark Levinson dengan 17-speaker. Seperti RC F yang lebih dulu hadir, GS F pun menggunakan Digital Meter Cluster yang terinspirasi oleh LFA.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016