Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Indonesia mendatangkan mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) terbaru The New V-Class, dan menganggap pasar segmen tersebut sangat menggiurkan di Indonesia.

"Pasarnya menggiurkan sekali. Segmennya besar. Di luar negeri kan kami juga punya produknya, kenapa engga dibawa masuk ke sini," kata Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Passenger Cars and Network Development, Kariyanto Hardjosoemarto, di Jakarta, Rabu.

Pertumbuhan pasar MPV menurut dia berkembang sangat pesat, sehingga, membuat produsen otomotif asal Jerman itu akhirnya memboyong mobil seharga Rp1,299 miliar itu ke Indonesia.

"Sekarang bisa dilihat hampir semua konsumen segmen premium, di garasinya ada MPV selain mobil jenis lain. Tapi MPV itu dari merek lain. Jadi kami ingin mengisi segmen itu," kata dia.

The New V-Class hadir sebagai unit terbesar mobil keluarga yang menyatukan kabin luas dalam kemewahan. Mobil ini disebut sebagai contoh nyata bahwa tampilan elegan dan dinamis juga memungkinkan dalam ukuran XXL.

"Dulu kami memang pernah punya MPV Viano pada 2010, hanya saja kan vakum," kata Kariyanto.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016