Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan MPV The New V-Class sebagai unit terbesar mobil keluarga yang menyatukan kabin luas dalam kemewahan.

"Mobil ini contoh nyata bahwa tampilan elegan dan dinamis juga memungkinkan dalam ukuran XXL," kata Sales and Marketing Director for Passengers Cars Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts, di Jakarta, Rabu.

Dilihat dari bagian eksterior, pada bagian radiator grille-nya terdapat logo tiga bintang yang menyuguhkan kesan kuat, yang didampingi lampu depan berteknologi LED untuk menunjang fungsi pencayahaan.

Kap mesinnya berbentuk V yang telah menyatu dengan bingkai radiator grille. Bagian samping mobil didesain dengan kontur rapi yang memiliki struktur dua garis memanjang.

Menelisik bagian interior, kursi dan bagian dashboard-nya dibalut dengan kulit yang dipadu jahitan rapi untuk kesan mewah dan membawa pesan "welcome home".

The New V-Class juga menawarkan peningkatan fitur Thermotronic untuk mengontrol temperatur kendaraan, aliran dan pendistribusian udara.

Untuk urusan performa, mobil ini hadir dengan model V 220 d yang mengusung mesin turbo diesel 2.1 liter, 4 silinder. Mesin ini mampu memproduksi tenaga 120kW (163 hp) dan torsi maksimum 380 Nm.

V 220 d mampu menembus 100 kilometer per jam dalam 11.8 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 195 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakarnya memiliki perbandingan 6.2 l/100 km.

Mercedes-Benz The New V-Class dibanderol dengan harga off the road Rp1,299 miliar.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016