Jenewa, Swiss (ANTARA News) - Produsen mobil super mewah asal Inggris Rolls-Royce akan menggunakan media sosial YouTube dan Instragram untuk menggaet konsumen berusia muda.

"Pada 2009 rata-rata usia pengemudi kami adalah 55 tahun, sekarang berusia 45 tahun," kata Torsten Mueller-Oetvoes Chief Executive Rolls-Royce di Jenewa Motor Show, Swiss seperti dilansir Reuters, Rabu waktu setempat.

Rolls-Royce telah memperkenalkan limusin Wraith Coupe, Ghost II dan Dawn sejak 2013 guna menarik pelanggan muda yang lebih suka mengemudi sendiri daripada menggunakan jasa supir.

Bulan lalu Rolls-Royce mengumumkan kendaraan Phantom dengan panjang hingga 6 meter seharga 300.000 pound (419.000 dolar AS atau Rp5,5 miliar) akan berhenti produksi pada 2016 guna persiapan produksi mobil mewah berdesain arsitektur yang seluruhnya menggunakan alumunium untuk dijual pada 2018.

Mueller-Oetvoes menambahkan bahwa pengiriman untuk Rolls Royce Dawn akan dimulai pada kuartal kedua 2016.

Rolls telah memasarkan mobil baru lewat media sosial seperti Instagram yang diikuti satu juta pengikut.

"Mobil-mobil punya horsepower dan torsi yang lebih besar," kata Moeller-Oetvoes.

Rolls-Royce juga akan masuk ke pasar SUV yang akan diproduksi di pabrik Goodwood, Inggris, untuk masuk ke pasar pada 2018.

SUV yang memiliki ground clearance lebih tinggi terbukti begitu populer di Rusia, Tiongkok, Brasil, Malaysia, India dan negara berkembang dengan akses lalu lintas yang buruk.
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2016