Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) mematok target penjualan cukup ringan pada dua varian Rush terbaru, TRD Sportivo Ultimo dan TRD Sportivo 7, agar laku 1.800 unit per bulan.

Rush adalah pesaiang Honda BR-V yang akan saling bersaing pada pangsa pasar segmen medium SUV Indonesia pada 2016.

"Kalau saya ditanyakan target, saya sampaikan angka yang rendah hati. Artinya satu bulan sekitar 1.800 unit," kata Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur Toyota Astra Motor, kepada pewarta pada pelucuran Rush terbaru di Jakarta, Jumat.

Hiroyuki Fukui menjelaskan alasannya menganggap 1.800 unit per bulan itu "rendah hati" karena Rush berhasil terjual 1.980 unit pada Januari 2016, atau sudah melewati target. "Sebanyak 1.980 unit pada bulan Januari makanya angka 1.800 itu saya sebut rendah hati," jelasnya.

Hiroyuki Fukui menjelaskan Rush terbaru akan lebih disukai karena memiliki karakter yang sesuai dengan masyarakat Indonesia yang suka mobil 7 penumpang, ground clearance tinggi, namun tetap tangguh.

Selain itu Rush terbaru menggunakan TRD Suspension dan TRD Alloy Wheel yang dirancang insinyur Indonesia usai pengembangan terhadap tekstur jalanan Indonesia.

"Memang desain TRD dirancang oleh orang Indonesia makanya saya yakin pasar akan suka," kata Fukui kemudian menambahkan bahwa Rush TRD Ultimo akan menyumbang 15 persen sementara TRD Sportivo 7 akan memberikan 30 persen atas penjualan Rush tahun ini.

Sementara itu, Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur TAM mengatakan target dari Fukui itu adalah angka yang realistis karena Rush laku 1.500-2.000 unit per bulan.

"Ini target yang minimum, melihat Januari 2016 mendekati 2.000 unit. Sebelumnya setiap bulan sekitar 1.500-2.000 unit Rush laku," jelas Henry.


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016