Jakarta (ANTARA News) - Komunitas penggemar sepeda motor Honda CBR, Ceberus, menggelar acara kopi darat gabungan perdana mereka di Neo Journalism Cafe, Jakarta, Minggu (31/1).

Sekira 90 orang anggota Ceberus yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor dan Bandung menghadiri kopdargab perdana mereka tersebut, demikian menurut Ceberus di Jakarta baru-baru ini.

"Intinya kopdargab ini bertujuan untuk semakin mempererat komunikasi antaranggota Ceberus, selain juga kami menggelar acara coaching clinic lebih lanjut mengenai perawatan Honda CBR," kata Panitia Penyelenggara Kopdargab Ceberus Aria Nugraha.

Pengetahuan mengenai perawatan sepeda motor Honda CBR itu dibagikan oleh mekanik Bengkel JMS, Misto, termasuk hingga tips dan trik untuk meningkatkan serta menyiapkan kemampuan kendaraan kesayangan mereka bisa turun di arena balap seperti Sirkuit Sentul.

Selain itu terdapat pula hiburan stand up comedy dari D-vvow, komik jebolan ajang kompetisi stand up comedy sebuah televisi swasta, serta pengundian hadiah menarik bagi para anggota yang hadir mengikuti Kopdargab perdana Ceberus.

Aria berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan secara rutin, meski pihaknya masih mencari skema yang cocok dan tidak memberatkan anggota.

"Tentunya semua itu dengan harapan agar Ceberus bisa menjadi sebuah komunitas yang solid dan mampu menghargai satu sama lain anggota, termasuk juga dengan komunitas-komunitas otomotif roda dua lainnya," kata Aria.

Di sisi lain, Aria berharap, di masa mendatang Ceberus bukan hanya menjadi komunitas hobi melainkan juga sebuah komunitas yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, misalnya melalui aktivitas bakti aosial.

Ceberus didirikan pada 2010 dan bermula dari pembicaraan di forum online, Kaskus, yang aktivitas diskusi di dalamnya masih terus berlangsung hingga kini Saat ini anggota Ceberus tercatat lebih dari 200 orang dan tersebar di banyak kota di Indonesia, meski belum ada chapter di kota masing-masing.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016