Jakarta (ANTARA News) - Ford Ecosport Community (Forescom) tetap mempercayakan layanan purnajual di Ford Motor Indonesia (FMI) kendati pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu angkat kaki dari pasar Indonesia kemarin.

Ford Motor Co (FMC) memang memberhentikan operasi di Indonesia namun layanan purnajual seperti servis, suku cadang dan garansi tetap berlangsung di dealer FMI kendati belum diketahui berapa lama bertahan di Indonesia.

"Untuk suku cadang tetap percaya beres sama Ford, tetap percaya," kata Dudi Darmadi, Ketua Umum Forescom, kepada Antara News, Selasa.

Dudi percaya pelayanan sales, servis dan suku cadang akan tetap tersedia melalui dealer FMI yang menjadi penyalur resmi dari pihak FMC di Thailand dan India untuk wilayah Asia Pasifik.

"Adanya cost saving sehubungan penutupan FMI maka pelayanan purnajual akan lebih baik lagi karena tentunya keuntungan dealer akan lebih besar," kata dia.

Dudi yakin kebanggaan komunitasnya menggunakan mobil Ford tidak akan pudar karena merk ini sudah terkenal.

"Forescom Indonesia tetap solid dan tetap bangga sebagai pemakai Ford Ecosport tidak ada keraguan sedikit pun atas penutupan FMI, hal ini karena kendaraan merk Ford sudah mendunia," tutur dia.

"Saya sebagai pemilik dan pemakai kendaraan merk Ford, khususnya Ford Ecosport, tidak terpengaruh dengan penutupan FMI," sambung Dudi.

Pendapat Dudi sejalan dengan pernyataan resmi Ford Indonesia yang tidak akan meninggalkan konsumennya begitu saja, dengan tetap menggelar kegiatan servis dan pelayanan garansi.

"Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini," kata Ford Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru," lanjut Ford di lamannya.



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016