Jakarta (ANTARA News) - Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan telah menjual 3.785 unit kendaraan hand-made sepanjang 2015 sekaligus mencetak rekor penjualan terbesar kedua sepanjang sejarah 112 tahun berdirinya perusahaan kendaraan mewah itu.

Adapun penjualan terbesar Rolls-Royce terbesar sepanjang sejarah terjadi pada 2014 dengan lebih dari 4.000 unit mobil terjual.

"2015 menjadi tahun dengan berbagai macam tantangan bagi industri produk mewah. Karenanya saya merasa sangat bangga dengan kesuksesan yang kami capai di masa yang sulit ini," kata Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars dalam siaran persnya, diterima di Jakarta, Selasa.

"Dengan kesuksesan tersebut kami membuktikan strategi jangka panjang yang sustainable telah membuahkan hasil dan membuat kami menjadi pemimpin di bidang manufaktur kendaraan super-luxury. Saya sangat yakin dengan perkembangan Rolls-Royce di tahun 2016," papar Torsten Muller-Otvos.

Catatan rekor penjualan yang berhasil dibukukan antara lain kenaikan 13 persen di kawasan Asia Pasifik, kenaikan 6 persen di Amerika Utara, dan kenaikan 4 persen di kawasan Timur Tengah.

Sedangkan negara yang mencapai hasil penjualan gemilang antara lain, Korea dengan kenaikan penjualan hingga 73 persen, Qatar kenaikan penjualan 21 persen, Jepang dan Amerika dengan kenaikan penjualan 7 persen, Inggris 2 persen, dan Rusia 1 persen.

Rolls-Royce Motor Cars Abu Dhabi bahkan telah menorehkan penjualan tertinggi selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2013.

Sedangkan negara berkembang seperti Indonesia, Taiwan, Malaysia and Kazakhstan juga menunjukkan perkembangan penjualan yang cukup baik dibandingkan periode sebelumnya.

Penjualan yang sangat baik ini didorong dari antusiasme yang cukup besar terhadap Rolls Royce Ghost dan Wraith di seluruh belahan dunia.

Sedangkan Rolls Royce tipe Phantom memiliki pertumbuhan yang relatif stabil yang menunjukkan produk tertinggi Rolls-Royce Motor Cars ini tetap menjadi puncak yang ingin dimiliki semua orang.

Untuk terus membuktikan komitmennya terhadap perkembangan layanan dan jaringan yang sustainable, Rolls-Royce Motor Cars menambah lima dealer baru di tahun 2015. Hal tersebut melengkapi jaringan penjualan Rolls-Royce Motor Cars menjadi 130 dealer dan akan terus berkembang di tahun 2016.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016