Chicago, AS (ANTARA News) - General Motors (GM) beryakinan besar publik Amerika bersedia untuk mengendarai atau membeli mobil Buick Envision yang dibuat di Tiongkok yang akan diperkenalkan pada Minggu malam ini.

Produsen mobil terbesar di Amerika Serikat menyatakan tidak akan merilis Buick Envision ke pasar secara diam-diam melainkan akan dipamerkan pada Detroit Auto Show agar memaksimalkan liputan dari media.

"Kami berharap akan sukses besar," tutur Molly Peck, direktur pemasaran Buick Envision AS, kepada AFP, Minggu.

"(Buick Envision) Ini menawarkan semua fitur dan fasilitas dari SUV mewah. Ini berkualitas tinggi, aman, penuh dengan teknologi keselamatan. Desainnya cantik. Eksekusi interiornya luar biasa. Dan itu semua ditawarkan pada titik harga yang menawarkan nilai besar," kata Peck.

Keputusan GM mengimpor Envision dari Tiongkok atau yang pertama untuk mobil besar memicu kekecewaaan dan menjadi isu dalam kampanye presiden AS 2016.

Serikat buruh "United Auto Workers" yang melobi perakitan Envision di Amerika Serikat menyebut keputusan impor dari Tiongkok "bagai tamparan di wajah" kepada pembayar pajak yang secara tidak langsung menolong GM dari kebangkrutan pada krisis keuangan 2008.

Kendati Donald Trump belum membicarakan masalah ini namun sejumlah pengamat yakin pembahasan soal impor Buick Envision hanya masalah waktu.
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2016