Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil mewah Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan tengah mengembangkan penggunaan arsitektur aluminium space-frame terbaru yang akan menjadi fondasi untuk semua model Rolls-Royce terkini mulai tahun 2018.

Penggunaan aluminium space-frame itu akan menjadikan mobil yang dibuat di Goodwood, Inggris, tersebut memiliki kemewahan terbaik.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membawa pengalaman tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Hari ini kami mengumumkan dimulainya pengembangan produk masa depan kami dengan dimulainya serangkaian pengujian di seluruh belahan dunia," ujar Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer dari Rolls-Royce Motor Cars, dalam siaran persnya, Rabu.

"Arsitektur ini merupakan wujud investasi masa depan bagi merek besar kami," tambah Torsten Muller-Otvos.

Rolls-Royce Motor Cars pun akan melakukan proses pengujian intensif terhadap arsitektur aluminium space-frame yang akan menjadi fondasi semua model terbaru sejak awal tahun ini.  Pengembangan teknis arsitektur tersebut akan diuji di berbagai kondisi jalan di seluruh belahan dunia.

Fase pengujian awal ini akan memastikan arsitektur aluminium space-frame ini dapat menghantarkan pengalaman khas "magic-carpet ride" di seluruh kondisi jalan dan pada cuaca ekstrim sekalipun.

Penilaian dari kemampuan arsitektur terbaru ini akan menjadi tahap awal pengembangan kendaraan Rolls-Royce yang akan di luncurkan mulai tahun 2018.

"Sejak tahun 2003 dan pendirian rumah baru Rolls-Royce di Goodwood, Rolls-Royce Motor Cars telah memulai babak baru dalam proses pembuatan kendaraan mewah terbaik,” kata Torsten Muller-Otvos.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016