Jakarta (ANTARA News) - Perlambatan ekonomi di Indonesia tidak menggangu persiapan pabrik baru Mitsubishi di Deltamas, Cikarang, Jawa barat, yang beroperasi pada kuartal pertama 2017 guna memproduksi mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk pasar Indonesia dan ekspor.

"Kami belum mendengar adanya upaya memperlambat proses pembangunan pabrik. Saya melihat pembangunan terus berjalan. Kami berusaha sesuai dengan target untuk launching dan produksi," kata Irwan Kuncoro selaku Operating General Manager MMC Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Jakarta, Jumat.

Kendati terjadi perlambatan ekonomi, Osamu Iwaba Executive GM MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yakin pasar otomotif di Indonesia tidak banyak berubah bahkan ada harapan membaik pada tahun depan hingga 2017 ketika pabrik Mitsubishi sudah beroperasi.

"Pasar 2016 akan tetap menantang seperti tahun sebelumnya. Kami antisipasi situasi ini," kata Osamu Iwaba.

"Indonesia adalah pasar potensial untuk Mitsubishi jadi akan tetap sesuai jadwal. Kondisi akan lebih baik dan kami akan menetapkan target penjualan pada tahun berikutnya," ucap Osamu Iwaba.

Osamu Iwaba mengatakan produk yang dihasilkan dari pabrik baru tersebut merupakan small MPV dan produk lain untuk pasar lokal dan ekspor.

"Produk yang dihasilkan adalah small MPV dan produk strategis untuk Indonesia dan negara ASEAN yang akan menerima ekspornya. Namun belum ada negara (tujuan ekspor) yang kami putuskan, jika ada akan kami informasikan kemudian," papar Osamu Iwaba.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015