Makassar (ANTARA News) - Gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2015 hari ini resmi dibuka dengan menargetkan 20.000 pengunjung selama lima hari penyelenggaraan.

"GIIAS Makassar merupakan acara yang sangat penting di tengah melambatnya pertumbuhan pasar otomotif dan perekonomian nasional," kata Sekertaris Jenderal Gaikindo, Noegardjito, saat pembukaan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Ia mengatakan, ajang yang digelar di Celebes Convention Center pada 25 -- 29 November itu diharapkan mampu mendorong pasar otomotif domestik khususnya di Sulawesi Selatan.

"Saya berharap semua pihak turut membantu industri otomotif, karena industri ini juga menyumbang pendapatan nasional," ujar Noegardjito.

Menempati lahan seluas 6.000 meter persegi, pameran ini diikuti 30 peserta yang terdiri atas 12 agen pemegang merek (APM) roda empat, satu APM kendaraan komersial, dua APM roda dua serta 15 usaha pendukung otomotif.

GIIAS Makassar 2015 juga akan dimeriahkan aktivitas luar ruang antara lain 4X4 Challange, Blind Parking Test, Test Drive dan Test Ride. Selain itu juga ada kegiatan sosial seperti Student's Day, donor darah, hingga GIIAS Educare.

Pameran dibuka mulai pukul 11.00 WITA hingga 21.00 WITA. Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp5.000 untuk Rabu hingga Jumat dan Rp10.000 untuk Sabtu sampai Minggu.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015