Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor, mengaku belum memiliki rencana untuk menghadirkan mobil segmen MPV berkapasitas enam penumpang, Jade, ke pasar otomotif Indonesia.

"Sementara ini belum ada rencana untuk itu, kemarin memang sempat ada uji kendara Jade di Jepang, jadi memunculkan asumsi bakal didatangkan. Sejauh ini kami masih pelajari dan belum diputuskan," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy di Tangerang Selatan, Banten, Rabu.

Kendati demikian Jonfis mengatakan tidak tertutup kemungkinan bahwa Jade akan didatangkan ke Indonesia, setelah mobil yang awalnya diluncurkan di pasar Tiongkok itu masuk ke pasar Jepang pada awal tahun ini.

Selain itu, Jonfis menyebutkan salah satu kendala yang masih diperhitungkan adalah persoalan harga.

Di sisi lain, Jonfis juga menilai bahwa di segmen yang akan dimasuki Jade, setara dengan Toyota Kijang Innova dan Honda Freed, dihadapkan tantang kondisi konsumen yang kian sensitif harga sementara opsi pemenuhan fitur bisa didapatkan lewat mobil segmen lain.

"Saya pikir pasar medium MPV masih akan tetap sama saja, karena pemain di sana juga tidak banyak, sekarang konsumen punya pilihan lebih banyak dengan harga yang 40 persen di bawahnya tapi memenuhi manfaat yang hampir sama," pungkasnya.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015