Jakarta (ANTARA News) - Mobil mewah buatan Inggris, Bentley Continental GT Speed, menembus kecepatan maksimal 331 km per jam yang dikendarai di wilayah Northen Territory (NT), Australia.

Sejak 2014, saat kawasan ini dihidupkan kembali sebagai zona dengan kecepatan tanpa batas, NT menjadi satu dari tiga jalan umum di dunia yang tidak memiliki pembatasan kecepatan secara resmi.

Dalam uji kecepatan yang dikemudikan oleh pebalap itu, Bentley bekerja sama dengan otoritas setempat untuk menutup Stuart Highway.

Sebuah helikopter juga dikerahkan untuk memonitor laju mobil. Sebelum dikendarai, mobil telah diperiksa secara menyeluruh.

Continental GT Speed memerlukan 76 detik dan 9,4 kilometer untuk mencapai kecepatan puncak 331 km per jam yang direkam oleh speedometer Motec GPS. Setiap detiknya, mobil menempuh 91,94 meter atau sekira sepanjang lapangan sepak bola.

Bentley memperkirakan, pada kecepatan tersebut sekitar 80 persen dari kekuatan mesin digunakan untuk mengatasi beban aerodinamis. Demikian seperti dilansir laman Car Advice.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015