Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) meraih penghargaan pelayaan terbaik (Service Excellence) untuk Kategori Mobil pada ajang Indonesia Wow Service Excellence Award 2015 sekaligus menjadi penghargaan gelar ke-47 yang diterima TAM dari berbagai institusi sepanjang tahun ini.

“Kami bersyukur atas berbagai gelar yang telah diraih TAM karena upaya kami dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Penghargaan-penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat kami untuk lebih baik lagi di masa depan,” ujar Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor dalam siaran persnya, Jumat.

Rahmat Samulo mengatakan berbagai penghargaan yang diraih TAM diraih berkat kerja sama tim yang kuat dan "kaizen" (pengembangan berkelanjutan) untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Keberhasilan ini dicapai berkat respon positif, kepercayaan, serta kesetiaan pelanggan atas produk dan layanan prima TAM.

Rahmat Samulo pun mengingatkan bahwa TAM menghadapi tantangan besar di masa depan untuk bersaing di tengah kompetisi yang semakin ketat. Tantangan itu adalah meningkatnya ekspektasi pelanggan sehingga berbagai pengembangan terus dilakukan guna menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan yang beragam.
 
“Kami terus berupaya dan melakukan improvement agar pelanggan semakin terpuaskan dengan layanan kami. Hal ini kami tunjukkan melalui berbagai layanan penjualan dan purna jual yang merupakan bagian dari konsep Toyota Ownership Benefit (TOB),” tuturnya.

Penghargaan Indonesia Wow Service Excellence Award 2015 diberikan oleh Markplus Insight dan Majalah Marketeers berdasarkan survei terhadap 10.800 responden di 18 kota besar di Indonesia.

Adapun sepanjang tahun 2015, TAM sudah menerima 47 gelar dari berbagai institusi di antaranya Top Brand Award 2015, Net Promoter Customer Loyalty Award 2015, Indeks Kebahagiaan Berkendara Award 2015, Corporate Image Award 2015, Indonesia Green Awards 2015, Consumer Awards 2015, Autocar Indonesia Reader's Choice Awards 2015, Best Booth pada GIIAS 2015, Indonesia WOW Product Automotive Award 2015, Indonesia's Most Favorite Youth Brand 2015, serta Indonesia Best Brand Award 2015.

Berkaitan dengan layanan terhadap pelanggan, TAM menerima gelar sebagai penyedia pusat layanan pelanggan terbaik di segmen kendaraan roda empat melalui gelar Contact Center Service Excellence Award 2015.

TAM juga dianugerahi sebagai salah satu distributor terbaik di dunia dalam hal layanan pelanggan dalam ajang Customer Service Excellence Award (CSEA) 2015 oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang. CSEA merupakan penghargaan yang diberikan kepada distributor Toyota yang telah mencapai hasil optimal dalam meningkatkan kompetensi customer service secara keseluruhan.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015