Jakarta (ANTARA News) - Festival motor dan mobil modifikasi KustomFest 2015 yang digelar di Yogyakarta akhir pekan kemarin menghadirkan 150 motor dan 35 mobil khas kustom kultur.

"KustomFest 2015 mengusung tema 'Showin Soul' yang merupakan representasi bagi pelaku industri kustom kultur untuk menunjukkan karya mereka dengan sepenuh jiwa, karya yang merupakan perwujudan proses yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai apresiasi dan nilai respek,” kata Lulut Wahyudi, Direktur KustomFest, dalam siaran persnya, Senin.

Pada tahun ini tercatat ada 150 motor yang didaftarkan dan akan ada 35 mobil-mobil khas kustom kultur yang hadir di area indoor JEC selama dua hari. Tak hanya dari segi jumlah karya yang dipajang, jumlah booth yang bergabung di gelaran tahun ini juga semakin banyak, 140 booth apparel kustom, mulai dari helm, t-shirt, sampai ke produk seperti pomade, ban, pelumas.

Tidak hanya diikuti vendor industri kreatif lokal, menurut Lulut, KustomFest 2015 juga menghadirkan pengisi booth dari luar negeri seperti Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, dan Prancis.

Dinas Pariwisata Daerah termasuk Gubernur DI Yogyakarta turut mendukung KUSTOMFEST sebagai salah satu aset festival unik di Yogyakarta karena mampu menyedot kunjungan dalam dan luar negeri hingga menjadikannya sebagai destinasi wisata resmi.

Seperti sebelumnya, KustomFest 2015 juga tetap menjadi ruang berekspresi dan inovasi para builder dalam berkarya membangun motor kustom.

Salah satu sajian utamanya pada tahun ini, KustomFest bersama dengan ban Zeneos menghadirkan program Powerplant Motorcycles Challenge ! KUSTOMFEST 2015 - Zeneos.

Program ini merupakan sebuah kompetisi rancang bangun motor kustom dengan aliran Café Racer yang mengacu pada rancangan sketsa salah satu ikon kustom dunia, yaitu Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, USA.

Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan diberangkatkan untuk menyaksikan gelaran prestisius 24th Annual Mooneyes – Yokohama Hot Rod Custom Show, yang akan berlangsung pada 6 Desember 2015 mendatang di Jepang.

Gelaran spesial lain yang dihadirkan di ajang KustomFest 2015 antara lain Japan Retro Kustom Car, Cafe Racer Day, Pinstripe Carnival, Kustom Art Performance: Diki Leos - El Kampretto, Freeflow Kustom Painting & Indonesian Pinstripe Artist, Burnout Vaganza, Indonesian Rockabilly Compilation Vol.01, Pin Up Show.

Memeriahkan KustomFest tahun ini dihadirkan pula pertunjukan musik oleh Deadsquad, Navicula, The Hydrant, Hanche Presley, The Sleting Down, Serigala Malam, KKK, NYK Guns, Gorilla Trampoline, Jamphe Johnson, DPMB, Alterego, Kereta Suzana, Black Stocking, dan band-band lain.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015