Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pengendara motor, Motorave Riders Club (MRC), sekarang punya Sekretariat Bersama di Kebayoran Office Park, Ciputat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang diresmikan akhir pekan lalu.

Sekretariat Bersama yang berlokasi di kawasan bisnis seluas kurang lebih 6.000 m2 itu juga sekaligus menjadi salah satu tempat kopdar bagi MRC, kata MRC dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Jumat.

Sekretariat Bersama MRC di Kawasan Jakarta Selatan dalam waktu dekat (2 bulan) akan dilengkapi dengan fasilitas MRC Service Center, tempat pemeliharaan rutin kendaraan para partners secara gratis dan tempat yang bisa nyaman dimiliki bersama oleh setiap partners MRC, kata Hosea Sanjaya, salah seorang sponsor dan penggagas MRC.

“Kehadiran Sekretariat Bersama MRC, Kebayoran Lama ini juga telah mendaulat dan mengukuhkan lady biker Inuk Blazer sebagai Sekretaris Jenderal yang memimpin seluruh fasilitas dan pelayanan MRC di sini," tambah Tommy Ernawan yang juga merupakan sponsor dan penggagas MRC.

Dalam 3 pekan terakhir aktivitas MRC mewarnai keragaman dan bisa dikatakan pemersatu dari berbagai komunitas bikers yang ada di Jabodetabek, yang selama ini eksis karena suatu brand atau suatu produk model atau pengelompokkan berdasarkan kelas kendaraan.

Semua menyambut dengan senang dan telah merasakan kehadiran terobosan MRC serta menikmati kebersamaan sebagai sesama insan manusia. Hal itu dibuktikan dan diwujudkan dalam acara Family Gathering and Riding MRC Jakarta – Carita Asri Banten pada 11-12 September 2015 lalu.

Acara itu diikuti oleh 15 klub/komunitas dari berbagai merek dan kelas, serta keluarga riders, dengan jumlah 140 riders dan 240 orang peserta secara keseluruhan.

"Kita semua sebagai manusia punya strata yang sama sebagai mahluk ciptaan Sang Kuasa bisa bersilaturrahmi, berbagi, menambah teman, saling berbagi bukan karena jenis kendaraan kita, namun karena kita sama-sama ciptaan Sang Kuasa," kata Hosea Sanjaya.

MRC hadir sebagai salah satu komunitas pengendara yang diharapkan bisa menempatkan setiap individu menjadi subyek dari komunitas, yang kemudian diikuti dengan apa pun jenis kendaraan atau sepeda motor yang dimiliki, sepanjang layak dan nyaman dikendarai.

"Kehadiran Sekretariat Bersama MRC ini akan bisa memproses program kerja MRC secara lebih cepat dengan pelayanan lebih baik sehingga setiap partner MRC bisa lebih bersemangat dan diharapkan selalu energik dalam beraktivitas sehingga produktivitas kerja setiap kita bisa meningkat," kata Inuk Blazer.

Satu dekade IBLBC

Dalam kesempatan sama, MRC dan Inuk Blazer Ladies Biker Club (IBLBC) juga merayakan syukuran menandai usia IBLBC yang sudah mencapai satu dekade sejak kelahirannya pada 14 September 2005.

Perayaan dimeriahkan lebih dari 500 bikers dan keseluruhan 750 undangan.
 
"Kami bersyukur bahwa semua ini merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa bahwa eksistensi IBLBC terus mewarnai dan ikut memberikan kontribusi positif dalam perkembangan  komunitas bikers di Indonesia, juga melahirkan pembalap-pembalap wanita," kata Inuk Blazer, sang pendiri IBLBC.

Momentum satu dekade IBLBC merupakan suatu prestasi khusus dan kebanggaan, karenanya sesuai dengan misi Motorave Riders Club (MRC) bahwa MRC adalah sama dan milik semua komunitas.

Acara dimeriahkan dengan pertunjukan Rampak Gendang, kesenian asli Jawa Barat yang mencerminkan keragaman, kesederhanaan dan kemeriahan, juga Tari Gatotkaca yang dibawakan Fadil Blazer (putra Inuk Blazer), serta hiburan musik dan makan malam bersama.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015